From: ITCENTER@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Behalf Of Robby Sirwaturai
Sent: Monday, May 15, 2006 3:53 PM
To: ITCENTER@yahoogroups.com
Subject: Re: [ITCENTER] Nanya tentang Harddisk???

Masuk ke computer management (klik kanan my computer, manage)
  Disk Management
  Klik kanan di partisi HDD  4,3GB, Change Drive Letter & Path. Kasih drive
letter.

  Setting clock prosesor (BIOS) sudah dibenerin? Tar Windowsnya BS lagi loh.

  Robby

Arya Jaka <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
  Dear All
Saya punya harddisk tua, ukurannya pun kecil hanya 4,3 GB, ada masalah ni,
saya pengen HD tsb jadi HD back-up ato tambahan aja di kompie saya. Nah
hasilnya kemarin kayak begini...cerita dulu ya sedikit.
Kompie saya kemarin sekalian dibersihkan, seluruhnya, termasuk processor dan
heatsink serta kipasnya, setelah saya pasang semuanya, (sebelumnya HD 4,3
tsb tidak terpasang) saya coba menyalakan, ternyata ga ada data masuk ke
monitor, nge-blank gitu, saya coba clear CMOS, dan akhirnya setelah
dilakukan dapat menyala, tapi hanya sebentar, akhirnya kompie pun saya
bongkar lagi proc-nya, saya lihat, ternyata pada bagian atas proc, yang
connect ma Heatsink ada seberkas bagian yang tidak tertutupi oleh pasta
pendingin, padahal sebelumnya saya yakin semuanya telah diolesi menggunakan
pasta pendingin.
Saya ratakan kembali pastanya, lalu saya pasang lagi, saya clear CMOS,
akhirnya bisa nyala juga. ada tulisan yang mungkin maksudnya seperti ini,
setting frekuensi dalam BIOS kembali ke posisi awal, kalo ga salah si
pokoknya ada tentang frekwensi processor gitu deh ga gitu jelas rada lupa
lagi. Nah setelah nyala, OK, dan windows masuk, setelah itu sempat
blue-screen satu kali, entah karena apa, saya sempat me-reset beberapa kali
kompie kesayangan saya, pokoknya akhirnya bisa, sang HD 4,3 tersebut
terdetect baik dalam windows, maupun BIOS, tetapi...di windows explorer ga
ada tuh keterangan HD 4,3 tsb, kira2 apa ya masalahnya???
Oya spek kompie saya
P4 2,4 Prescott (478)
ECS PM-800-M2
Memory 256 Corsair value
HD 80 GB Seagate SATA
CDRW-LiteON
PSU Nippon 350 W
Modem Internal 56k Prolink Tornado
mau di + kan HD 4,3 GB Seagate (dulunya bekas kompie HP)

Mohon kepada temans pencerahannya

Terima kasih banyak sebelumnya

Arya