Arya Jaka wrote:
> Udah deh ....
> kalo kayak gini lagi ga bakal beres2 lagi...
> mending balik lagi kita fokus ke pertanyaan asal...
> gimana caranya protect CD biar ga bisa di kopi...???
> ada ga caranya...???
> khan asik juga tuh, kita ga usah nunggu pemerintah yang "lemot" terhadap
> kasus2 pembajakan, tapi kita mbantu pemerintah dalam hal ini...
> kasian lho orang2 yang kreatif di negeri ini...ga ada kepastian kalo bisa
> kaya dengan adanya UU HAKI he..he...he..

Penerapan proper licensing method tidak perlu kudu pakai pencegahan
pengkopian CD. CD silahkan di-copy saja banyak banyak, tapi run-timenya
dikunci menggunakan license. Contoh FlexLM licensing methodology.
Tentu saja akan ada yang menemukan crack-nya, tapi itu lain soal.

> Hidup originalitas....
> Btw sekalian nanya masalah originalitas ini...
> Buka topik baru ah...
> Udah sanggup ga si orang Indonesia membeli/menggunakan komputer yang sama
> sekali tidak ada software 'bajakan'...???
> kayaknya windows aja belum tentu semuanya original...??? he...he...he...
> t312m45uk s4y4 k0...???

Saya orang Indonesia, dan saat saya tidak menggunakan komputer yang ada
software bajakannya, karena alternatifnya buat saya selalu ada