Untuk kondisi seperti yang bapak maksudkan memang benar seperti yang bapak
maksudkan.
1. Bisa kirim dan terima email lokal.
2. Bisa kirim ke E_mail di luar kantor.

Nah kalau dari luar, contohnya email yahoo tidak sampai ke email bapak itu
jelas pasti.
Karena untuk sampai domain bapak harus terdaftar dulu sehingga akan
dikenalin oleh domain-domain yang lain.
Yang perlu bapak lakukan adalah.

1. Daftarkan Domain bapak ke depkominfo.( Minta bantuan ISP bapak ).Kalau
mau pakai domain yang sudah terdaftar tinggal minta ISPnya aja untuk di
buatkan mx recordnya.
2. Minta ISP Bapak untuk mengarahkan domain tersebut ke IP kantor bapak. (
Pakai IP public yang kata bapak masih kosong dan belum terpakai ).
3. Di Router arahkan ke IP Komputer yang terinstall Mail server. Biasa pakai
Port Forwarding yang sudah tersedia di Router.
Kalau tidak ada masalah biasanya tidak sampai 1 minggu dah bisa aktif,
kadang yang lama di depkominfonya.

Jika ini sudah dilakukan, saya jamin bapak akan bisa terima email dari luar.

Semoga berhasil.

Salam hangat,
Stephanus