From: "safr1_aceh safri_aceh"
Sent: Tuesday, May 30, 2006 4:04 PM
Subject: replay Re: [ITCENTER] menggabung 2 jalur koneksi dari berbeda ISP

> Temen MU IT ACEH
>
> Dengan HOrmat
>
> Kami di Aceh di MEdia center menggunakan dia Jaringan antaralain dua V-sat
satu Tujuan V-sat jakarta yang namanya Speedcast dan jaringan V-sat Hongkong
lansung berhubungan, dengan ini cara menggabungkan menurut dan pengalaman
kami, kami ingin memberikan tambahan ilmu kepada anda, kami disini
menggunakan dua server yaitu server pakee linux suze.

> Server 1
> Kegunaan untuk seting DNS Dan IP yang diberikan Oleh 1 V-sat dan ini
tergantung cats coneksi yang tersedia dibelakang server minimal 2 cat satu
fungsi untuk menerima coneksi dari v-sat satu lagi untuk memberikan coneksi
kepada server ke dua.

> server ke 2
> nah disinilah kendala anda menggabungkan dua jaringan yang berbeda, anda
harus pakee linux dan menurut ujicoba kami lakukan kami berhasil 100% dalam
menjalankan dalam dua pemasukan jariangan dan satu pengeluaran dengan
pembagian otomatis, anda ingat pasang cat seperlunya anda di server 2 harus
menggunakan 3 cat. 1 untuk pemasukan V-sat, yang pertama 2. untuk v-sat ke
2, dan ke tiga untuk pengeluaran Ke HUB, ingat, semua cat harus kedeksi sama
server anda bisa cek di server apa belom kedetek, ini haru anda lihat pada
starting star up server yang bertulisan eth0 1.2 terjadi error maka perbaikan
ulang engak usah di seting dulu sampai kedetek
ke 3 cat, ok

> Caranya
>
> server 1, cukup satu v-sat sahaja dan dns v-sat cukup satu jaringan yang
anda pergunakan untuk server satu jangan seting dua jaringan(seperti biasa).
dan diserver 2 anda membedahnya setiing 3 jaringan antara lain dua masuk
satu keluar, sep kan.....?

> Misal nya
> Seting nya di cat sahaja engak usah ditempat lain, kuncinya cuma di cat,
karena linux deteksi secara outomatis.

> cat pertama = seting untuk pemasukan v-sat 1 misal seting IP 10.10.1.1
> cat ke dua = seting untuk pemasukan v-sat 2 misalnya seting ip 10.10.1.2
> cat ke tiga = seting untuk pengeluaran (ip untuk dan yang dipakee untuk
server tersebut. (misalnya 147.158.22.0.1) <<>