From: ITCENTER@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Behalf Of dhaman
Sent: Tuesday, May 30, 2006 9:40 PM
To: ITCENTER@yahoogroups.com
Subject: Re: [ITCENTER] file image di mysql

klo di mysql gambar bisa disimpan di table dalam bentuk typedata blob
tapi klo disimpan ditabel apa tidak pengaruh dengan besar nya database
nantinya ???
mending yang disimpen path dari gambarnya aja di tipedata varchar
jadi nantinya databasenya tidak "GEMUK" yang mengakibatkan akses lambat

smoga membatu .....

The_Eye_in_The_Sky wrote:

>saya bukan DB expert, cuman pengguna saja, tapi dari hasil Google,
>langsung ketemu kalau MySQL itu support BLOB.
>
>http://www.onlamp.com/pub/a/php/2000/09/15/php_mysql.html
>
>Jadi mestinya yg disimpan bisa bener bener imagenya, bukan referencenya.
>Send instant messages to your online friends
http://asia.messenger.yahoo.com

.

CNI Mendapatkan Predikat Superbrands
Satu lagi bukti dedikasi kami pada kualitas dan pelayanan
.