AFAIK - basically, alat untuk konversi analog ke digital itu adalah analog
to digital converter (ADC) - itu biasanya pada design board level. Tapi
kalau bentuk yang udah jadi bisa berupa data acquisition system (DAQ), atau
PLC (programmable logic circuit) untuk perangkat industrial.

PLC ada banyak pilihan, tergantung besaran analog yang akan diukur. Tentu
saja keluarannya sudah berupa data yang bisa di-customize menurut kebutuhan
atau untuk melakukan action sesuai yang dikehendaki. Ada beberapa merek yang
saya tau seperti Honeywell, Allen Bradley, Yokogawa, dst.

>From: "Ferry Setiawan" <[EMAIL PROTECTED]>
>To: "ITCENTER" <ITCENTER@yahoogroups.com>
>Subject: [ITCENTER] Adakah Alat "Analog Convert To Digital"
>Date: Wed, 31 May 2006 11:32:45 +0700
>
>   Saya mau tanya kepada saudara sekalian, adakah saudara yang tau tentang
>alat yang mengkonversi data analog ke data digital?
>   Contohnya : Meteran Listrik yang masih analog, menjadi Digital
>   Kemudian bisakah perangkat keras tersebut di akses dengan program
>komputer, sehingga dapat diotomatisasi pengolahan datanya dengan program
>komputer tersebut?
> [...]

Don't just search. Find. Check out the new MSN Search!
http://search.msn.com/