Kalo yang dimaksud webcam yang biasa dipake buat chatting, saya kurang
tahu, tapi yang anda cari mungkin ada di jajaran produk axis www.axis.com.

kalau mau iseng mengontrol kamera yang terexpose di internet coba
googling dengan keyword "axis video server". ada banyak kamera yang bisa
di isengin ;)

-ech-
http://ech.blogspot.com