> 1. Power DC yg dibutuhkan oleh mainbord, processor, hardisk,
> cdrom/dvdrom itu berapa ya? 2. apa Bisa hanya dengan menambahkan
> stabilizer DC... jadi kita bisa langsung
>    menggunakan power dari AKI Mobil?

===== Anda bisa pake inverter, atau menggunakan mini PC yang memang
bisa menggunakan power supply sekitar 12Volt (sudah ada rangkaian
power supply tambahan di dalamnya).

> 3. Jika memang Bisa, Berapa Ampere ya yg dibutuhkan utuk keseluruhan
> PC-Car tersebut,
>    dari mulai  mainbord/processor, hardisk, cdrom/dvdrom, keyboard ?

===== Bisa dilihat dari spek power supply-nya. Kalo untuk PC dan LCD,
sepertinya sekitar 200-an Watt. Jadi siapkan inverter yang cukup (kalo
Anda niatnya pake inverter)... kalo niatnya pake power supply yang
khusus untuk car PC sih lebih gampang lagi (silakan liat saja speknya)
. Contohnya adalah
http://www.mini-box.com/s.nl/category.13/it.A/id.356/.f

> jadi rencananya klo experimen in berhasil brarti dengan Mobilpun
Kita
> bisa melakukan
> kegiatan seperti di warnet ( cek email, putar Mp3, nonton dvd,
mungkin
> coding sekalian :)) terima kasih seblumnya yach..

===== Memang bisa Pak. Sudah lama koq soal car pc ini (bahkan menurut
saya sudah cenderung enggak trend lagi)... coba Anda google dengan
keyword "Car PC". Harusnya ada banyak sekali contoh dan informasi yang
bisa Anda dapatkan. Pada canggih2 koq (pake rangkaian auto shutdown
kalo mesin dimatikan). Di indo juga saya pernah liat orang develop hal
sejenis.. tapi uda cukup lama juga sih...

Sincerely,
Jimmy Auw.