--- In ITCENTER@yahoogroups.com, AryaSeta <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Klo squid ada yang for windows, tapi klo IPCop for windows saya blom
> pernah denger (maklum masih cupu)

IPCop under WIndows ya tidak ada, karena  dia dirancang sebagai
Linux+IPTables firewall/router+DNS Server+Proxy Server+Web Interface
all in one.  Tapi anda bisa menjalankan IPCop di atas VMWare emulation
machine. Dan host dari VMWare tentu saja bisa Windows dan Linux.

> Sekedar tambahan, yg pernah saya denger IPCop tidak bisa diinstall dual
> boot dengan OS apapun (CMIIW, Blon pernah cek kebenarannya) ;>

Sebetulnya bisa saja, cuman memang installation script dari IPCop itu
terlalu sederhana, krn dirancang supaya mudah gak perlu banyak nanya,
Begitu ada hard disk, disikat semua begitu saja. Jadi sebaiknya
diinstall pertama kali, kemudian dgn tools lain anda melakukan resize,
implant LILO dsb.

Sebetulnya tujuan anda apa? Kalau mau test test aja, kenapa tidak
dicoba pakai VMWare saja? VMWare bisa jalan di atas Linux ataupun
Windows, kemudian nanti VM machinenya diinstall IPCop. Dgn itu anda
bisa melakukan test dengan mudah. Bahkan kalo kagak salah sudah ada
kok VM machine yang ready to be downloaded udah isi begituan di
sitenya VMWare.

VMWare sendiri pakai yng Workstation version. Bisa trial 30 hari. Kalo
udah habis licensenya ya apply lagi, atau kalau VM machine gak perlu
diotak atik, tinggal pakai VMWare Player yang free.
Atau kalau VM machinya gak perlu display, bisa di telnet atau SSH,
pakai aja VMWare ESX yang baru baru ini dibuat free.