> sering di sebut ECU klo gak salah... sepertinya komponen2 ECU tahan
tuh
> terhadap
> panas terik matahari...  ada yang tau kenapa/bagaimana komponen2 ECU
itu
> Bisa tahan ?

===== Kalo di barang2 elektronik maupun alat2 khusus, biasanya ada
kelasnya Pak... ada barang misalnya double tape yang automotive grade.
.. jadi walaupun dijemur di kaca yang panas jam 12 siang, dijamin kaga
copot... saya uda ngalamin sendiri beli double tape yang katanya
paling kenceng dan paling lengket... dipasang di kaca mobil, dijemur
jam 12 siang seharian... sorenya uda lepas sendiri...

Kalo pake double tape yang automotive grade, dijemur sampe bosen juga
tetep lengket (bahkan konon enggak bisa dilepas)...

Begitu juga dengan elektronik... ada kelasnya (misal outdoor)... jadi
tahan banget sama bantingan dan suhu extreme... komponen juga ada
rating working tempature koq... kalo yang bakalan dipake di gurun, ya
mau ga mau harus tahan suhu yang extreme... biasanya barang2 sejenis
ini dipake di militer... dan makanya barang "military grade" itu
bagus2...

Saya sendiri barusan liat Access Point yang untuk outdoor...
dinyalakan dalam akuarium penuh air... ditemani ikan2 koki yang imut..
dan Access Point-nya masih bekerja... :)

Thanks.

Sincerely,
Jimmy Auw.