  From: Albert Siagian
  To: ITCENTER@yahoogroups.com
  Sent: Wednesday, June 14, 2006 7:36 AM
  Subject: RE: [ITCENTER] Backup device

  Perasaan anda ngga pernah kasih tahu kebutuhannya berapa GB yah? Kan tinggal
  di lihat saja, DAT itu mulai dari berapa sampai berapa GB. DLT itu mulai
  dari berapa sampai berapa GB. Super DLT itu mulai dari berapa sampai berapa
  GB. LTO mulai dari berapa sampai berapa GB. Mau yang external atau internal.
  Mau yang satu cartridge atau multi-cartride. Setelah dapat semua parameter
  itu, baru cari yang dibawah bugdet.

  Dari 4 teknologi tape diatas, DAT paling murah, kapasitas paling sedikit.
  LTO paling mahal, kapasitas paling banyak.

  Ini malah sebaliknya, ada budget tapi ngga ada limitasi kapasitas.

  Cek kapasitas dan teknologi?
  www.hp.com, www.dell.com, www.quantum.com, www.tanberg.com

  Salam
  Albert