--- In ITCENTER@yahoogroups.com, r36613 <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Teman2,
>
> Tolong tanya,
> Saya ada compaq m2210 dimana kalau battery notebooknya sdh penuh,
maka
> muncul tulisan "on AC power". Apakah ini artinya battery notebook
benar2
> tidak dipakai (hanya menggunakan AC power)? karena saya dengar
kalau
> notebook ditancap terus ke AC Power maka dapat memperpendek umur
battery
> notebook.
>
> thanks sebelumnya.

> [...]
sebab di dalam batrey notebook anda ada terdapat IC controler yang
bertugas sebagai switch di mana kalau batrey notebook anda sudah
terisi penuh maka si IC ini akan memblok secara otomatis Voltage
yang masuk ke Cell Batrey Notebook tersebut, kesimpulanya pada saat
keadaan batrey sudah di charge penuh si notebook tersebut memakai
voltage yang di hasilkan oleh adaptor anda namun status batrey pada
saat itu sudah di disable otomatis oleh IC Controler yang ada di
dalam batrey tersebut sehingga ada mesages On AC Power pada tampilan
icon charge pada display yang ada dalam windows anda.

"Kasmanto Technician of ASUS Notebook"