Saya kebetulan punya mainboard yang tidak dipakai yang VGA tidak onboard.. saya
mo pakai mainboard ini untuk MP3 player.. agar simple (ramping), VGA card nya
saya tidak pasang, saya pasang hanya Sound Card nya saja..
OSnya pake DOS termasuk program MP3 playernya, outputnya pake LED aja sebagai
indikator (nanti pake Matrix LCD), input keyboard tailor made .. kl berhasil
saya mo pasang di mobil, untuk PSU DC to DC agar dapat dipasang di mobil sudah
saya dapat dari hasil browsing..

AdeK

Posted by: "Arya Jaka" [EMAIL PROTECTED]
Mon Jun 19, 2006 9:32 pm (PST)

beli mobonya yang onboard VGA mas...??? ;-> kalo ga berarti ga pake
monitor...nyala2 si nyala tapi ga bisa dipake ...
CMIIW
Regards
Newbie in IT

Posted by: "Denny Teguh" [EMAIL PROTECTED]
Mon Jun 19, 2006 11:14 pm (PST)

Lah.. padahal VGA kan output dari PC yg di hubungkan ke monitor. Klo artinya
"berfungsi" itu bekerja normal seperti biasa, ya hrs ada VGA dong, sayang... ;-)
Kalo tanpa VGA sama sekali, ya ngga mungkin...

Ngga sekalian nanya, klo tanpa power supply bisa ngga? Hehehe....

Posted by: "syiwabhairawa" [EMAIL PROTECTED]   syiwabhairawa
Mon Jun 19, 2006 11:23 pm (PST)

POST mengharuskan adanya standard output untuk menampilkan hasil diagnostic,
jadi mau gak mau kudu ada VGA card, VGA chip onboard ataupun serial port. Kalo
kagak punya standard output, gimmana mau lihat hasil POST-nya dong?

Tapi :
1. Kebanyakan VGA on board ataupun VGA card, pada umumnya masih OK saja
dipasang tanpa monitor. Paling dia akan cuman beep sekali, dan kalau BIOS anda
pasang ke no halt untuk no keyboard dan no  display, dia akan jalan terus. PC
router saya di rumah seperti ini, gak pakai keyboard dan monitor, tapi card VGA
tetap kudu tertancap

2. Kalau anda beruntung punya motherboard server yang punya kemampuan serial
port diagnostic (tapi jarang ada dan super mahal kalo di dunia PC), dia bisa
dipasang tanpa VGA card sekalipun

3. Kalau anda lebih beruntung lagi, anda bisa punya motherboard unik seperti
dari Epox yang punya POST display 2 LED 7-segment display di motherboardnya yg
menampilkan proses POST. AFAIK, mobo jenis ini bisa jalan terus tanpa dicolokin
VGA sekalipun.

Posted by: "Andriansah is
����ɥꥢ��" [EMAIL
PROTECTED]
Tue Jun 20, 2006 12:47 am (PST)

tanpa ada vga card? kayaknya gak bisa deh.
tanpa ada monitor? ini pasti bisa, tinggal cabut aja monitornya

Andriansah

andri.andriani.web.id