Satrya Ok wrote:

> Ok...
>
> Kira2 berapa normalnya untuk 1 camera CCTV dengan setingan normalnya,
> kira2 bandwith yg terpakai berapa ...??

Bung, CCTV itu bermacam macam typenya. Ada yang gambar jelek tapi super
hemat bandwidth, ada yg mode MJPEG, ada yang High Definition buat nonton
Inul goyang, ada yang cuman greyscale, ada yg warna pelangi buat nonton
bidadari.

Selama anda tidak mendefinisikan spec CCTV yg anda minta akan susah
memberikan suatu typical value, karena rangenya terlalu lebar. Contoh,
saya pernah pasang server untuk imigrasi suatu negara, yg pakai MJPEG
hi-res 800x600 10fps karena butuh detail muka yg lewat. Ada juga yang
cuman butuh low-res IR capable karena cuman buat Intrusion detection dan
baru sending picture kalau ada motion

So, pastikan dulu kebutuhannya ada di kelas apa, dan metoda penghitungan
dari saudara Syarifl di bawah bisa digunakan untuk memulainya.