--- In ITCENTER@yahoogroups.com, "belajar IT" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> saya backup pake tool bawaan windows "program ->accesories ->system tool

OK, kalau sudah pakai GUI berarti sudah menghilangkan kemungknan salah
command.
Kemungkinan tape drive rusak juga dieliminasi dgn ganti tape drive.
Kemungkinan media jelek juga sudah dieliminasi dgn setiap hari ganti
tape media bukan?

Coba begini pak, ambil tape media baru, kemudian masukkan ke tape
drive baru. Anda perhatikan LED yang ada di kiri, catat mode kompresi
yang digunakan. Kemudian jalankan backup. Lalu jangan cabut tape,
segera jalankan restore langsung, berhasil tidak?

Saya kepingin tahu juga tape drive ini termasuk golongan DLT type apa
yah? DLT 4000,7000,8000, atau SDLT?
Kemudian apakah DLT medianya type IV?