Sepertinya beberapa orang tertentu, menanggapi suatu informasi, pertanyaan,
debat dengan kepala panas.

Kalau saja semua orang mengikuti prinsip :
Punya informasi, kirimkan
Punya pertanyaan, ajukan.
Tahu jawaban pertanyaan, terlepas jawabannya pasti, kurang pasti,
"sepertinya", ya, kirimkan, tidak masalah.
Tahu jawaban atau informasi yang benar atau lebih benar, kirimkan, kalau
perlu dengan referensi.
Ada kesalahan ketik pada email rekan, beritahukan.
Ada kesalahan ketik pada email kita, minta maaf dan koreksi.
Selalu mengirimkan email dengan tata krama yang bagus, kalau perlu dengan
bahasa yang baku.  Jadi sebaiknya, tidak menggunakan kata gua, lu dan
sebagainya
Selesai.

Jadi tidak usah saling memberi tanggapan negatif, seperti males, bandel,
bodoh dan lainnya.
Kalau tidak senang dengan cara salah satu rekan, tinggal di Block Sender
saja, beres, jadi lain kali kita tidak melihat lagi emailnya.

Kalau sering-sering ada pertengkaran semacam ini, semakin lama tujuan kita
disini, yaitu berbagi ilmu, menjadi hanya saling bertengkar dan
menjadikannya tidak bermutu.

Salam.