On 6/29/06, dashwar <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Bung ryo,
> sebenarnya saya melihat pernyataan yang kontradiktif dr bung syiwa.
> OK klo semua content pembicaraan kita ada di osx x86 , leaked, hijack
> version or whatever
>
>   quote:
>   Anda akan lihat bahwa mereka hanya bundle OS tersebut dengan hardware
>   Apple saja, dan TIDAK menjualnya secara mandiri.
>
> seharusnya pernyataan yang saya qoute diatas tidak muncul? kenapa?
> mana mungkin apple membundel os yang unofficial dengan hardwarenya?

ini kayaknya kasus tidak mengerti konteks.

sekarang pake contoh gini deh. anda tinggal di indonesia? tahu kalau
jalan raya harus pake jalur kiri? nah, itu kira2 padanannya dengan
"resmi", "official".

apakah itu berarti anda tidak bisa jalan di jalur kanan? kecuali anda
memang terhalang secara fisik, tidak ada yang bisa mencegah anda jalan
di jalur kanan kan? apakah misalnya mobil anda akan tidak bisa jalan
kalo ambil jalur kanan? apakah mobil anda akan tiba2 mogok di jalur
kanan? belum tentu kan? namun, apakah itu DIPERBOLEHKAN? itu yang
kira2 padanannya dengan unofficial.

sikap resmi dari apple sampai saat ini adalah tidak menjual secara
retail OSX x86. dan itu bukan berarti OSX x86 yang dibundle di
hardware macintel adalah versi unofficial, itu official, TAPI TIDAK
PERNAH DIJUAL SECARA RETAIL. entah nanti kalau sudah keluar upgrade
leopard.

sampai sini apakah cukup jelas?

btw, apple memberi codename untuk OSX itu dengan nama keluarga kucing,
seperti jaguar, panther, tiger, dan nanti leopard. jadi mohon jangan
bawa2 keluarga anjing di sini, terutama bagi yang nggak mengerti tapi
rajin membalas. :))

--
I solemnly swear that I'm up to no good, http://data.startrek.or.id
things left unsaid, http://ryosaeba.wordpress.com