On 6/30/06, pbgabsi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Wah detailnya gak tau tapi sepertinya hanya pakai sensor infra red.
> outputnya bisa pakai sirene ato call ke direct line.
> Maklum kantor habis kebobolan dan ini cuma jaga2 aja, walaupun ada
> DRC tetep akan makan waktu utk setting lagi dari awal

ada CCTV nggak? itu kan juga biasanya ada motion detector juga, bisa
buat bikin peringatan kalau ada gerakan di jam yang tidak wajar.

seperti yang dibilang rekan eye in the sky itu, sensor infra red itu
bisa macam2, ada yang bisa untuk deteksi gerakan, ada yang bisa
deteksi perubahan suhu.

pernah lihat bel pintu otomatis? itu saya lihat banyak dijual di
supermarket / pusat perbelanjaan, harganya cuma 100 ribuan, dia bisa
deteksi kalau ada orang mendekat otomatis bunyi bel-nya. kayaknya
model kayak gini cocok nih, tinggal dimodifikasi saja untuk memenuhi
kebutuhan anda.

--
I solemnly swear that I'm up to no good, http://data.startrek.or.id
things left unsaid, http://ryosaeba.wordpress.com