Tergantung apakah Anda akan melakukan operasi-operasi yang rumit dengan data
tersebut atau tidak ? Kalau cuman buat simpan dan retrieve, menggunakan XML
lebih cepat. Kalau bakal ada pemrosesan yang lebih rumit misal harus
menggunakan query kompleks ya ... gunakan DBMS yang sesuai. Sesuaikan juga
dengan layanan web hosting kalau aplikasinya dihost di shared web hosting.

BillComp <[EMAIL PROTECTED]> wrote:                                  Kalo
menurut pengalaman saya, data-data yang dikumpulkan dengan format XML masih
sebagai middleware process, nantinya data tersebut diconvert juga (biasanya
pake web service) ke dalam database. Jadi posisi data XML jk dilihat dari
arsitektur system :

   Aplikasi --> XML --> Web Service --> database / repository

   CMIIW,
   rgds,
   Bill

 Satria Permana <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
           Teman2 IT saya ada pertanyaan nih,

 Saya akan membuat sebuah aplikasi web site.
 Untuk penyimpanan data nya, saya ada 2 rencana yaitu:
 - menggunakan data base
 - menggunakan xml

 Pertimbangan saya untuk menggunakan data base adalah penyimpanan data lebih
 terstruktur dan mudah (menurut saya seperti itu)
 Sedangkan untuk menggunakan XML adalah lebih ke sisi kecepatan akses nya.

 Bagaimana menurut rekan2 semua? Lebih baik menggunakan yang mana?
 Kalo ada masukan dan opini boleh disertakan juga...

 Ditunggu ya!!!!

 --

 Thanks & Regards,
 Satria Permana G