All
Boleh OOT dikit nih. Kemarin saya baca Pikiran Rakyat koran urang Bandung.
Sebenar tidak ada yang istimewa membahas banyak soal VoIP dan Pameran
Communication Asia 2006 diSingapura. Saya membaca PT. Exelcomindo Pratama ikut
pameran karena anak perusahaan Telkom Malaysia. Selama ini saya hanya tau XL
anak Perusahaan Telkom Malaysia (TM).

Dalam tulisan PR tsb, ditulis 56,9 persen saham XL punya TM. Karena sekian
banyaknya saham TM di XL timbul pemikiran saya yang macam-macam. Pulau Sipadan
sudah diambil karena kelalaian kita. Ambalat mau dikuasai juga secara sepihak,
dengan seenaknya membuat peta bahwa ambalat masuk wilayah Malaysia.
Walopun Ambalat masuk wilayah Indonesia, dengan cara Malaysia mengklaim secara
perlahan-lahan nantinya akan jadi punya Malaysia. Memang memerlukan waktu yang
lama, mungkin sampai anak cucu kita.

Pertanyaannya Licik atau Malaysia lebih Pintar dari kita ? Hanya andalah yang
punya jawabannya.

Apa hubungannya dengan XL tentu 56,9 persen keuntungan XL akan diboyong
keSebrang. Kalo saya seeh jelas ngapain pake XL, karena banyak pilihan lain.

Untuk maju kaya Jepang tentu kita harus pake Produksi Dalam Negeri. Mungkin
sekali lagi Nasionalisme kita diuji tentu tidak seperti Tahun 45 kita
mengangkat Senjata.
Jelas kita lagi perang melawan Globalisasi. Kalo bukan kita-kita yang
melindungi Produksi Dalam Negri sendiri siapa lagi.

Salam