Thanks a lot, Bung Daulay. Masukan Anda sangat-sangat berharga.

Salam

Agoes

  ----- Original Message -----
  From: Syaifuddin Daulay
  To: ITCENTER@yahoogroups.com
  Sent: Tuesday, July 11, 2006 6:52 PM
  Subject: Re: [ITCENTER] CISSP

  Ow... saya kirain Bung Agoes berencana utk jadi employee. Ternyata ingin
  jadi enterpreneur/employer. Mungkin thread ini lebih kepada market
  survey (CMIIW).
  Well, yang saya tahu Security rata2 masih megang 5-8% dari total IT
  investment. Sayang, saya sendiri belum pernah nemu hasil survey IT
  Security investment KHUSUS di Indonesia. Dengan kata lain gaung security
  masih belum sederas aspek2 IT yang lain seperti ERP, CRM, DRC, etc.,
  walaupun sudah mulai mendapat perhatian 2-3 tahun belakangan ini. Tapi
  begitupun konon katanya karena potensi pasar (yg kelihatan saat ini)
  hanya di 5 - 8% tersebut menyebabkan tidak banyak yang 'bermain' disana.
  Sebagian orang berpendapat kondisi ini tidak menarik. Tetapi mungkin
  saja ada orang yg berpandangan terbalik. Karena boleh saja "cake" nya
  hanya 5% tetapi yg bermain cuma hitungan jari, dibanding yg kue nya
  puluhan persen tapi yg main bejibun (menang pertempuran tapi berdarah2).

  Anyway, kalau Bung memang serius, angka2 di atas harus ditelaah lebih
  dalam karena sangat mungkin peta percaturannya sudah berubah. Sekedar
  info buat bung (walaupun tidak dapat menggambarkan secara keseluruhan),
  salah satu researcher (yg tidak boleh saya sebutkan) melakukan market
  research di Asia Pacific. Di tahun 2005 Network Security Revenue
  (hardware & software firewall, VPN, IDS, IPS, Antivirus) mencapai US$
  1,1 billion. Setahu saya services biasanya dihargai rata2 20-30% dari
  nilai penjulan produk2 tsb. Sayangnya, menurut research tsb Indonesia
  tidak disebut sebagai salah satu kontributor besar dalam revenue tsb :)

  Semoga membantu

  Thx & Rgds
  Daulay

  ...cut...

  New Message Search
  Find the message you want faster. Visit your group to try out the improved
message search.

  Share feedback on the new changes to Groups

  Recent Activity
    a..  71New Members
  Visit Your Group .