putra wrote:

> Dear to All
>
> Mau tanya nich konfigurasi kabel 1000Mb(CAT6) sama tidak dengan
> konfigurasi kabel CAT5(100Mb)....?

Sama. BTW, Gigabit Ethernet bisa dideliver menggunakan kabel CAt 5e,
tidak perlu Cat 6

> Terus jika saya ingin membuat server host (webserver) untuk pribadi,
> standart benwit berapa(upstream dan downstream)

Susah jawabnya, karena tidak tahu seberapa "menarik" web site anda.
Tapi mungkin bisa dimulai dengan 64 Kbps upstream dulu. Lalu di monitor,
kalo butuh lebih, beli lagi another block of 64 Kbps dst.
Kalo downstream, biasanya untuk web server tidak perlu besar, dan
malahan biasanya ISP memberikan downstream jauh lebih besar dari
upstream untuk ke client

dan jaringan apa yang
> diperlukan untuk membangun server host (Wireless/cable/VSAT/dsb mana
> yang jauh lebih stabil)?

1. Semua yang lewat wired, secara fisik lebih stabil dari wireless
2. Koneksi yg anda sebutkan adalah koneksi secara fisik antara anda ke
ISP, perlu diingat juga kualitas service dari ISP sendiri, dan upstream
ISP ke Internet.
3. Tergantung juga kepada lokasi dimana anda berada. Di tengah hutan,
hanya bisa pakai VSAT misalkan

> apakah dengan koneksi SOHO sudah cukup...?

SOHO ini merupakan kelas service, tidak menggambarkan media transmisi /
koneksi fisik yg dipakai.
Di Singapore misalkan, SOHO itu biasanya adalah class of service dimana
downstream 4 MBps - 20 Mbps, upstream 512 Kbps - 4 Mbps. Medianya
sendiri di Singapore adalah ADSL dan Cable Modem