On Thursday 20 July 2006 12:14, Steph wrote:

pertama liat range ip yang diijinkan , liatnya dimana kalo make router coba
liat settingan ethernet router yang dijadikan sebagai gateaway , misal :
gw : 10.0.1.1 255.255.255.0 ==> range ip yang diijinkan dari 10.0.1.2 =>
10.0.1.254 , (10.0.1.0 => network ip , 10.0.1.255 => broadcast ip) untuk
lebih mudahnya cari subnet calculator di google, ip yang disetting tidak
boleh ip broadcast dan ip network .
kedua apakah ada settingan yang menjadikan server dhcp itu sebagai server
gateaway dari local networknya untuk bisa konek ke internet ? ini juga musti
dilihat , bila ada otomatis seluruh client harus melalui server dhcp tersebut
untuk bisa ke internet
mudah mudahan bisa sedikit membantu.

> Pakai Router apa pak.
>
> Saya beberapa kali mengalami masalah yang sama seperti ini.
> Kadang sebaliknya pak, nggak tentu kadang yang manual nggak mau yang
> otomatis juga nggak mau ?
>
> Sejak saya ganti ke Router Linksys saya berkali-kali alami ini.
> Sebelumnya tidak pernah, nah ada yang bisa kasih solusi nggak ?

Rgrds
Firdaus
[EMAIL PROTECTED]

Disclaimer: Although this message has been checked for all known viruses
     using Trend Micro InterScan Messaging Security Suite, Bukopin
           accept no liability for any loss or damage arising
               from the use of this E-Mail or attachments.