"Dela Hardi Kurniawan" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> morning semuanya :)
>
> saya mo tanya tentang virus.....
> dikantor ada kompi yg kena virus ( kompinya WinXP Pro ) dengan ciri"
> - meminimize aplikasi yg akan digunakan
> - menghilangkan - system restore, folder option, search option
> - regedit tidak hilang dan masih bisa digunakan
> kemudian setelah aku kutak-kutik ......
> ketemu foder yg mencurigakan
> ---> - new folder    34 kb
>      - renova.exe    34 kb
>      - nova.exe    34 kb
>      - emma.exe    34 kb
> ***** yg dah dicoba....
> [...]

Wpy:
Sepertinya komp anda kena virus Worm.Levona.A
Untuk membasmi virus tsb, lakukan hal2 di bawah ini:
1. Disable System Restore
2. Matikan proses virus yg ada pake CurrProcess v1.11
Untuk download, silakan masuk ke link dibawah ini:
http://www.nirsoft.net/utils/cprocess.html

3. Matikan proses virus dgn nama Alisa.EXE dan Emma.EXE
dgn memakai CurrProcess yg telah didownload.
4. Download program AntiVirus AntiVir Personal Edition
(FREE OF CHARGE) dari link di bawah ini:
http://www.free-av.com/down/windows/antivir_workstation_win7_en_h.exe

5. Scan komp anda dgn antivirus tsb, saya jamin virus tsb bisa
ditangkap dan dihapus.

Salam,
Wiempy