On 7/27/06, santino <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

>  Saya biasanya melakukan resize foto hasil jepretan kamera dgn membukanya
>  lebih dulu dgn "Edit with ImageReady", lalu disave ulang dgn mengadjust
>  ke kualitas kecil/ sedang, sehingga didapt size yg lebih kecil. (Dari
>  aslinya 1 MB bisa 100 kB, tergantung adjustment).
>
>  Apakah cara ini sudah benar dan efisien? Cara resizing ini ok kalo
>  jumlah fotonya sedikit, tapi kalo jumlahnya banyak kan gempor juga,
>  masak buka dan save ulang satu per satu.
>
>  Pasti ada cara lain kan yg lebih efisien?  Mohon pencerahan dari para
>  suhu digital imaging di milis ini.

saya selalu simpan image asli, karena cuma itu satu2-nya hasil jepretan.

resizing hanya dilakukan untuk salinannya, kalau memang mau diupload
ke web atau dikirim buat orang lain lihat.

kalau kamu sudah pakai imageready, artinya kamu sudah pakai photoshop,
entah itu photoshop beneran atau photoshop elements. di photoshop anda
bisa merekam action, yang nanti bisa diaplikasikan untuk satu folder
berisi image yang ingin anda resize misalnya.

atau bisa juga pakai software lain, coba picasa atau faststone viewer,
itu bisa pilih multiple foto lalu bisa anda resize semua.

--
I solemnly swear that I'm up to no good, http://data.startrek.or.id
things left unsaid, http://ryosaeba.wordpress.com