-----Original Message-----
From: ITCENTER@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf
Of Steph
Sent: Friday, July 28, 2006 10:44 AM
To: IT Center
Subject: [ITCENTER] Mohon masukan, Saya mau bangun server Linux

Selamat siang,

Saya berencana untuk bangun Server Linux.

- Untuk Data Server
- Untuk Webserver
- Untuk Mail server
- Proxy Server

Kira-kira apa yang harus saya siapkan ya?

Siapkan Perangkat Hardwarenya, Softwarenya (Distro)
Siapkan Mental untuk memasuki dunia selain windows

FYI: Mulai dari sekarang... atau tidak sama sekali ... :)

1. Yang bagus pakai Linux apa ya untuk server ? Fedora ya ?

Semua bagus, sekedar saran, gunakan distro yang paling familiar dan paling
anda kuasai, itu akan lebih mempermudah anda untuk setting dan maintenance
nya.

2. Apakah bukunya ada di jual di Gramedia ?

Saya pernah beli buku judulnya " implementasi jaringan computer di linux
redhat 9" terbitan Andi Publishing, penulis namanya HUSNI, disitu di
jelaskan detail setting server2, dari proxy sampe DNS Server. Ada juga
pembahasan sekilas mengenai IP dan Subnetting.

3. Tempat kursus yang bagus dimana ? saya dulu pernah kursus di
Dejayo,sertifikatnya belum dikasih, tempat kursusnya tutup dan nggak tau
kemana ?

Itulah klo kursus di tempat yang abal-abal, ilmu blom tentu dapet, uang
melayang.

4. Jika ada yang bisa kasih private dan ada sertifikatnya, mulai dari
install sampai jadi server kira-kira biayanya berapa ya ? tanya dulu sih
kalau saat ini waktunya yang belum ada he 3x.

LPKNF Bisa jadi alternatif, coba googling web nya LPKNF (Nurul Fikri)