On 8/1/06, Raden MasArief <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Mo nanya nih...
>   Ada yang tau gak cara sharing file atau sharing devais yang lain di
> windows, tapi kita tetap mengaktifkan windows firewallnya.
>   Kira-kira mungkin gak..?

Kalo sharing file pada kondisi windows firewall idup bisa dilakukan dengan
mencentang Exception di windows firewall bagian File and Printer Sharing
sehingga walaupun windows firewall hidup tapi exception untuk File Sharing.

Nah, masalah sharing device saya kurang faham? apa maksudnya sharing printer
gitu? tapi selama NetBIOS/FileSharing dihidupkan ini bisa dilakukan...

Perlu anda ingat bahwa settingan default windows firewall hanya mengijinkan
exception FileSharing dalam 1 SUBNET, jadi kalo anda set subnet ke
192.168.1.0 / 255.255.255.0 maka komputer yang bisa akses hanya ip
192.168.1.1 s/d 192.168.1.254.

Saya pernah sampe butex gara2 nggak perhatikan masalah ini waktu mau sharing
dari 2 network berbeda tapi nggak jalan-jalan juga...

...del...

--
// syarifl.com™