Tuk rekan2 IT semuanya,
Masalah IP Address yang diblok di spamhaus dan spamcop belum selasai juga.
Saya sudah melakukan scan seluruh komputer di jaringan menggunakan Norton
Antivirus Corporate Edition + AVG + Ad-Aware tapi tidak diketemukan juga
hal2 yang mencurigakan. Sekarang saya coba memasang Spammihilator untuk
semua client. Adakah caranya saya mengetahui sumber komputer yang
mengirimkan spam di jaringan saya? Atau saya ingin mengetahui email apa saja
yang keluar dari jaringan saya? Ada software yang bisa dijadikan referensi?
Karena mail server yang saya gunakan tidak bisa melakukannnya. Berhubung
saya sudah meminta ISP untuk mengganti IP Address dan ternyata langsung
diblok juga, kemungkinan masalah memang dari jaringan saya.
Mohon bantuannya...