seperti yg saya bilang banyak sample nya di www.planetsourcecode.com

selama saya bergelut di program VB saya tidak pernah melihat kasus seperti
ini
bukan berarti tidak bisa yach tapi kemungkinannya susah, ada yg pernah saya
coba lakukan adalah:

1. kita menyimpan data di excel, kemudian di aplikasi program VB
    kita buka file excel itu, dalam arti apa yg diketik di excel tidak bisa
    langsung terbentuk di VB tanpa disave dulu excelnya kemudian dibuka
    lagi di VB nya u/ open file excel tersebut,

2. cara lain yg pernah saya coba adalah menggunakan database ( access,SQL
Server )
    kita buat dulu databasenya: contoh: kita buat table Karyawan dengan
field NIK, NAMA
    kemudian kita buat MACRO nya untuk proses input kedalam database melalui
Excel,
    nah setelah itu aplikasi VB terkoneksi langsung kedalam database, jadi
apa yg dimasukan
    keexcel bisa langsung di tampilkan di VB
    mungkin cara ini akan agak sulit jika belum memahaminya

semoga ini bisa membantu