On 8/4/06, Tommy <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Saya setuju sekali sih bila roy suryo mungkin ga sepintar yg banyak orang
>  kira sampai2 dijuluki pakar telematika. tapi mengenai com, net, id dan
>  sebangsanya dia cuma miss persepsi dikit aja mungkin, bukan bodoh..
>  bila nama dari top level domainnya adalah com, net, id maka nama situs akan
>  memperoleh extension (baca terjemahan: akhiran) com, net atau id

http://en.wikipedia.org/wiki/Top-level_domain

A top-level domain (TLD) is the last part of an Internet domain name;
that is, the letters which follow the final dot of any domain name.
For example, in the domain name www.nintendo.com, the top-level domain
is com (or COM, as domain names are not case-sensitive).

itu dari bahasa inggrisnya. extension itu adalah bentuk asli bahasa
inggris, ekstensi adalah bentuk serapannya. dari bahasa aslinya
sendiri tidak ada istilah domain extension, bisa jadi malah salah
dimengerti menjadi perpanjangan kepemilikan domain name.

intinya, bodoh adalah tetap bodoh, mau dipelesetkan jadi persepsi blablabla.

--
I solemnly swear that I'm up to no good, http://data.startrek.or.id
things left unsaid, http://ryosaeba.wordpress.com