Bukan kok... ini pakai teknologi Intel vPro yang secara resmi akan
diluncurkan di Indonesia besok (Rabu, 08-08-2006) di Hotel Mulia Senayan
(Katanya sich.. saya gak dapet undangannya)

Setelah mengikuti seminarnya, saya diberikan Pinjam 3 komputer oleh mereka.
Komputer tersebut menggunakan teknologi vpro dari intel
Saya belum coba semuanya, beberapa hal yang sudah saya tahu :
- komputer tersebut bisa di manage oleh server dengan board Inter Server
(saat ini saya gunakan STL2, Pentium 3)
- komputer client diarahkan ke server, kemudian server akan mencatat apa
saja yang ada pada komputer client.
- Bahkan dengan cara tersebut, image dari client tsb bisa di
instalasikan ke client lain secara bersama-sama dengan cepat (demonya
hanya butuh 10 menit). Kalo' kita install satu komputer untuk Ms Windows
+ Ms Office bisa memakan waktu sekitar 1 jam, maka dengan cara tersebut
bisa menginstall 10 atau lebih komputer kurang dari 30 menit.
- Software yang sudah diinstall di kompi, tidak bisa dihapus secara
permanen tanpa seizin server. Ketika komputer di RESTART, maka software
yang dihapus akan muncul lagi
- Begitu pula kalo' ada yang install software tanpa izin server, maka
setelah RESTART... software tersebut akan lenyap
- Hal tersebut yang dianggap "TAHAN" terhadap virus, karena "PENANGKAL"
virusnya bukan pada software, tapi pada BIOS. Sampai saat ini saya belum
coba masukkan virus kedalamnya, karena masih belum dapat virus
- Yang lain masih dicoba-coba dulu
- Saat ini OS yang didukung adalah Microsoft (katanya.. karena belum
coba dengan OS lain)

Kompi yang dipinjamkan sbb :
2 kompi Maestro : P4 3GHz, MB 915 PDT, DDR 256 PC 3200, VGA 128MB, 40GB
1 kompi Elgrand IPAT : P4D 2.66, MB D945GTP, DDR 256 PC 4200, VGA 128MB,
40 GB

Salam,
Malik Mt