Kalau saya pake appserv bisa diambil dari appservenetwork. Nanti sudah termasuk
package :

   Apache
   PHP
   MySQL
yang versi nya bisa di lihat di appserv network. aku pake appserv-win32-2.4.2
buat belajar, dah jalan n ga ada masalah. ga usah pake setting lagi, default
aja udah jalan.

Trus nanti di install di C. kalau sudah di install nanti ada folder appserv
yang punya sub folder

   Apache : untuk fungsi2 apache
   PHP : untuk fungsi2 php

   MySQL : untuk data2 mysql
   WWW : untuk tempat menyimpan project php. misal bikin site A, site B, site C
dst masing2 disimpan dalam folder A, B, C dst.. buat aku udah cukup fleksibel.

Trus untuk akses mysql saya pake mysqlfront (aku pake mysqlfront125) untuk
bikin database dan table yang mau dipake biar cepet edit data mentah nya (untuk
coba2 data yang mau ditampilin dulu)

Setting register global = off di C://windows/php.ini kalau mau global off

setting yang lain bisa di lihar di httpd.conf atau php ini ada
contoh/aturannya, tinggal baca..

pake textpad/notepad atau kalau mau coding (phpdesigner) kalau mau pake
dreamweaver juga enak lihat nya, kode php dan html bisa kelihatan bedanya.

Segini dulu deh.. Sorry klo ada yang 'mleset' infonya,  Klo mau lanjut YM aja
ke orangedan75. Sama2 belajar nyok...

"Education is Freedom..."