Pak Ferry,

  1. Apakah bapak tetap ngotot dengan AP ? Kalo iya, sepertinya bapak kudu cari
posisi yang bagus untuk penempatan AP nya, bisa saja malah menambah jumlah AP.
  2.  Atau mungkin di kombinasikan saja AP dan wire nya pak.

  Thks.

ferry teguh pratama <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
  sebelumnya thanks to: pak pbgabsi, pak Suryo, pak Sam udah rela menulis
email untuk solusi saya.
kelanjutannya...
Booster itu berupa apa pak? dan untuk ganti chanel sebaiknya berapa ya? yg
saya pake dafaultnya (11)
dan..saya juga memang kepikiran untuk pindah lokasi AP-nya yang kira² semua
angel kena.

Pak Sam..
Iya.. ada tembok beton. Wah tadinya biar gak ribet saya gak pake kabel,
maklum kerja sendirian.. biar cepet kelar. :))

oh iya.. kemarin ada nb vaio, serinya lupa.. aneh dulu saya pake ke wifi
dengan AP linksys langsung aja.
tapi yang ini kok lain, saya coba konekting keAP lalu muncul 2 form pass,
saya isi dengan passkeynya gak mau konek², saya coba iseng masukin password
admin* APnya eh langsung konekted, tapi masih gak bisa browse pclain dan
inet. mmhhh.... vaio yang aneh..

*password untuk masuk ke control panel admin modem router.

Thanks

On 8/16/06, Suryo Basuindro wrote:

> sih

> wireless

> -----------
>
> signal jelek bisa bbrp sebab :
> - penempatan AP tidak strategis
> - terhalang tembok beton
> - kualitas pemancar dan penerima memang jelek
> kualitas koneksi jelek bisa karena :
> - signal jelek
> - terjadi interferent dari pemancar laen
> - ada orang yg lagi coba crack wep key
> untuk menambah kuat signal (silakan pilih yg mungkin) :
> - cari posisi strategis
> - pasang booster
> - ganti antenna AP
> [...]

OnTrack Media Indonesia