 From: "Ryo Saeba" <[EMAIL PROTECTED]>
 To: <ITCENTER@yahoogroups.com>
 Sent: Tuesday, August 22, 2006 2:16 PM
 Subject: Re: [ITCENTER] OOT: Maxgain.. again :P

 > dia mengiklankan banyak posisi lowongan dengan mencatut nama
 > perusahaan lain dan posisi yang ditawarkan sebenarnya tidak pernah
 > anda, mereka sebenarnya hanya ingin merekrut/menggaet trader dengan
 > cara mengirim iklan lowongan aspal.
 >
 > http://ryosaeba.wordpress.com/?s=maxgain&submit=Search
 >

 > --
 > I solemnly swear that I'm up to no good, http://data.startrek.or.id
 > things left unsaid, http://ryosaeba.wordpress.com

 Nih ada info sedikit tentang maxgain

 MaxGain adalah perusahaan pialang bursa forex(valas) dan saham(index).
 Perusahaan jenis ini banyak sekali terdapat di Jakarta. Dan selalu mencari
 tenaga marketing dan trader. Tugas marketing adalah mencari investor, sedang
 tugas trader adalah mengolah investasi tsb sehingga menguntungkan.
 Kebanyakan perusahaan jenis ini, tidak memakai sistim gaji tetapi komisi,
 baik trader maupun marketing. Komisi dihitung dari jumalh lot yang
 diperdagangkan di bursa.

 Sebelum anda mendapatkan investor, tentu saja anda tidak memiliki
 penghasilan, paling uang transport. Namun jika anda sudah mendapatkan
 investor, komisinya lumayan, range komisi 200rb-500rb/lot. Kalo sehari anda
 transaksi 1 lot, sebulan bisa diatas 10juta. Anda sama sekali tidak
 menanggung kerugian investasi.

 Jika anda ingin menjadi karyawan gajian, bidang ini tidak cocok. Karena bisa
 dikatakan bidang ini setengah wiraswasta dan harus mandiri.

 Di bidang ini, keahlian kita di IT/Komputer bisa digunakan untuk membuat
 sistim trading yang baik dan menguntungkan. Namun tentu keahlian ini tidak
 ada upahnya dari kantor.

 Awas, rekrutmen bohongan oleh PT Maxgain International Futures

 Mungkin ini berita basi, tapi tak ada salahnya hal ini saya sampaikan,
 karena pasti ada sebagian di antara Anda yang belum pernah mengetahuinya.

 Beberapa waktu lalu saya dipanggil interview oleh PT Maxgain, yang berlokasi
 di Gedung Bursa Efek Jakarta (BEJ). Karena saya berlokasi di luar Jakarta,
 saya lantas meminta tenggang waktu beberapa hari supaya lebih bisa
 mempersiapkan diri. Hal itu pun mereka penuhi.

 Memang, saya sendiri pernah mendaftarkan diri sebagai job seeker (pencari
 kerja) pada sejumlah situs lowongan kerja di Indonesia. Saya sendiri pernah
 dipanggil beberapa kali, karena pihak perusahaan mendapatkan info tentang
 saya dari situ.

 Sehari setelah itu, saya iseng-iseng buka internet, lalu mencari profil
 perusahaan tersebut di Yahoo. Ternyata, ada beberapa kutipan hasil pencarian
 yang isinya cukup mengejutkan. Kenapa? Karena banyak di antaranya yang
 berisi warning terhadap perusahaan tersebut, karena sering mengadakan
 rekrutmen, tetapi itu cuma kedok belaka. Kesimpulan saya, PT Maxgain ini
 cuma pebisnis MLM, dan mencari downline dengan kedok rekrutmen.

 Pantesan. Saya ini orang teknik (IT), kok ditawari jabatan Staf Manajemen
 Konsultan, di pialang saham lagi. Kan nggak nyambung banget.

 Inilah antara lain komplain yang saya temukan. Kalau pingin tahu lebih
 banyak, coba aja ke Yahoo atau Google, terus cari dengan key search "pt
 maxgain". Oke, semoga yang saya sampaikan ini bisa bermanfaat.

 Hati-hati lowongan PT.Maxgain International !
 Saya pernah melamar ke perusahaan ini, dalam 1 hari ada lebih dari 5 orang
 yang menghubungi handphone saya, semua dengan nama nomor telepon dan name
 yang berbeda-beda , semua mengaku dari PT.Maxgain International, apa mungkin
 1 perusahaan memiliki lebih dari 1 HRD, kalau pun ya, seharusnya tidak ada
 kasus beberapa orang menghubungi 1 orang pelamar yang sama dan minta bertemu
 untuk wawancara dengan orang yang berbeda-beda pula. Aneh kan ? Saya
 langsung batal datang wawancara. Setelah saya selidiki ternyata perusahaan
 ini
 membuka lowongan di semua posisi, search di website bursa kerja kompas
 misalnya, untuk posisi apapun, nama PT.Maxgain International selalu muncul.
 Ada info dari milis tetangga , salah 1 pelamar mengaku tertipu karena
 dananya sebanyak 1 juta rupiah dipinjam oleh managernya dan tidak pernah
 dibayar, manager ini menghilang sementara handphonenya yang dihubungi selalu
 tidak aktif. Pelamar lainnya kehilangan dana ribuan US dollar karena
 iming-iming perusahaan untuk mendapatkan keuntungan yang besar dalam waktu
 singkat, tidak pihak ada tanggung jawab sama sekali dari perusahaan.
 Harap waspada, sepertinya ini perusahaan fiktif. Perhatikan saja , lowongan
 kerja disertain alamat email yang bukan email perusahaan tapi email
 perorangan di yahoo atau gmail atau cbn.

 saya juga pernah
 mengirim apply dan resume dan datang ke BEJ kantor nya
 PT Maxgain Internasional. Waktu itu banyak sekali yang
 datang interview. Akan tetapi menurut saya PT Maxgain
 tidak menipu , tetapi kita terlalu mengharapkan
 terlalu lebih dari job advertisement dari PT
 Maxgain.

 Namun PT MAxgain menurut saya juga sangat tidak
 profesional, dia hanya menawarkan jasa broker untuk
 main valuta asing. smua yang mendaftar diterima semua
 oleh PT MAxgain karena dia lebih bersifat laykanya
 MLM, tentu saja seperti MLM dimana mana dia menawarkan
 keuntungan jutaaan rupiah per bulannya. Saya jg merasa
 sedikit kecewa, karena janji mereka terlalu bombastis,
 bahkan mereka langsung menerima saya tanpa melihat CV
 saya... benar2 ga profesional dan mungkin 'menipu'
 karena dia membuka semua lowongan dengan posisi yang
 menarik seperti MT, manager, ASS manager, marketing
 EXecutive dan sebagainya..salah satunya dia mem-board
 advertstisementnya di www.career.com...

 saran saya kita sebagai pelamar musti peduli dan
 kritis terhadap perusahaan seperti ini. dan career.com
 lebih selektif lagi dalam memilih clientnya bukan
 hanya menerima order lowongan kerja dari perusahan
 yang 'menipu' seperti PT MAXGAIN. kalo memang pengen
 broker yah broker jangan kamuflase seperti itu

 saya pernah diinterview dgn maxgain,interview tersebut memberikan embel2
 jabatan,tapi ternyata setelah saya datangi kantor tersebut saya malah harus
 mencari nasabah untuk membeli saham,gimana sih...????wong saya nyari kerja
 untuk cari duit,ini kok malah ngeluarin duit sih...gimana tuh,harus bisa
 dipertanggung jawabkan dong...
 trus anehnya lagi saya ditelepon lebih dari satu kali,hrdnya banyak sekali
 ya...?????
 Dimana-mana orang cari kerja itu untuk mencari uang bukan untuk mengeluarkan
 uang...oK

 Saya tidak tahu ini termasuk penipuan yang dimaksud apa bukan,
 tetapi saya pernah melamar di PT.MIF(Maxgin Itr Future), dari awal
 pengiklanan pt.mif memang banyak sekali merekrut tenaga kerjanya tatapi
 posisi yg ditawarkan tidak sesuai dengan kenyataanya, mungkin itu maksudnya
 pembohong BESAR,posisi yg ditawarkan ulai dari administrasi, gneral affair,
 finnance analysis, smpai pada asst manager, tp semua itu bohong karena
 banyak juga teman-teman saya yang mengakui itu

 Hmm...pembelaan yang sia2 kayanya..gw pernah di situ selama 6 bulan di lt
 28..kalo mau gw beberin, semua bisa panjang..tapi gw punya bukti2 kalo
 mereka emg bener2 penipu..cuma orang bodoh aja yang mau ditipu dengan segala
 akal busuk mereka, iming2 gaji gede dan gengsi karena kerja di BEJ..soalnya
 itu gw alamin sendiri...tapi lama2 gw muak sama org2 itu...asal tau aja..BM
 itu singkatan
 BIG MOUTH..SBM itu SUPER BIG MOUTH!!!itu juliukan gw n temen2 gw buat
 atasan2 gadungan di maxgain..kenapa???mereka analisa aja ga bisa....kerjanya
 cuma nyuruh2 orang buy sell ga jelas....kadang ngitung substain power aja ga
 bsa...gw n temen2 gw pernah jadi pemberontak di situ n dibilang
 virus...hanya karena kita udah mulai ngerti situasinya n mereka takut kaloo
 kita bakal pengaruhin anak2 lugu yang baru training di situ.....jadi, buat
 yang baru diinterview atau tergoda kerja di BEJ, buruan batalin niat elo
 kerja di situ...kalo mau bukti, banyak banget saksi hidup yang tau kao
 maxgain itu perusahaan
 penipu..katanya duit investor masuk account di bank tapi nyatanya masukk
 account sendiri n ditradingin sendiri...trus, emg mereka pernah kasi laporan
 ke BAPPEBTI soal transaksi yang sebenernya???mereka palsuin tuh laporan..emg
 gw ga tau???seharusnya perush mereka udah trading online tapi nyatanya sampe
 sekarang mannaaa???perush kaya gitu harusnya udah ditindak tegas sama
 BAPPEBTI....

 sekilas ttg perusahaan maxgain: ( www.maxgain.co.id )
 maxgain yg dulunya bernama fikasa adalah salah satu perusahaan tukang tipu
 kelas kakap diindonesia. perusahaan ini merupakan salah satu cabang sindikat
 triad dihongkong yang mana afiliasinya juga ada di malaysia, singapur,
 filipine, dll. untuk dimalaisia sendiri afiliansi maxgain sudah terbongkar
 kedoknya. namun karena di membayar atau apapun caranya kepada media massa.
 jadinya berita
 tersebut dapat dikubur seiring berjalannya waktu. bahkan satu atau sebagian
 bekas2 staff tipu yg dari malaysia ditarik keIndonesia....
 staff2 malaysia tersebut sudah diblack list diNegaranya dengan dakwaan
 berbagain tindak kriminal yang mereka lakukan (kebanyakan kasus penipuan dan
 pemanfaatan orang)

 Just Info, saya juga pernah dapet panggilan dari PT Maxgain, YANG SAYA
 SESALKAN (BAHKAN MUNGKIN BISA DIKATEGORIKAN PENIPUAN), yang saya lamar
 adalah JABATAN OPERATION MANAGER, (sesuai iklan mereka)bukan yang lainnya,
 tapi setelah saya
 follow up ternyata SAMI MAWON, buang waktu aja!!!!!, sekali lagi yang saya
 sesalkan, kenapa musti "menampilkan" embel-embel "Dicari seorang Operation
 Manager" ???? kenapa musti membohongi????? kenapa gak langsung aja di cari
 seorang sales atau telemarketing atau Investor, Dsb?

 Saya mo nambahin. Saya juga pernah interview di PT. Maxgain yang berlokasi
 di BEJ lantai 28. Tapi begitu saya masuk ke front office nya hari itu kira2
 sudah ada 50 orang yang menunggu untuk di interview. Ketika saya dipanggil
 masuk untuk interview, orang yang menginterview saya menjelaskan cara kerja
 di PT Maxgain. terus terang saat itu juga saya langsung ngga sreg krn
 pertama tidak ada gaji tetap, kedua harus mengikuti training dan ketiga
 sepertinya perusahaan ini mempermaikan tenaga kerja krn hampir semua pelamar
 diterima. Dengan kata lain perusahaan ini cari tenaga kerja sebanyak2nya dan
 para tenaga kerja itu hanya diiming2in komisi dlm jumlah besar dimana
 sebenarnya untuk dapatkan 1 klien aja susahnya setengah mati. Coba aja mikir
 jaman gini, orang ngga semudah itu mempercayakan uangnya sebanyak 35000 usd
 untuk dimainkan di lantai bursa oleh pialang yg masih baru dan blm
 berpengalaman...

 Saya juga sudah pernah mengikuti interview dg PT. Maxgain, namun yg sy heran
 di iklan lowongan pekerjaannya berbeda dg apa yg ditawarkan oleh Maxgain pd
 saat interview. Jd apapun jenis kerjaan, kita haru mencari klien yg mau
 invest di Maxgain. Dan lucunya pendapatan kita berdsrkn dr jumlah debitur yg
 kit peroleh, seandainya kita tidak dapat nasabah kita tdk apa-apa dan kita
 mencari debitur berdsrkn database yg kita punya bukan dari database
 perusahaan tsb.

 Ya, saya juga pernah ikut wawancara di PT. Maxgain International yang
 bertempat di Tower 2 lt. 29 gedung Bursa Efek Jakarta. Saya lihat
 wawancaranya tidak begitu bagus dan tidak melihat dan menggali pengalaman
 yang kita miliki. Saya melihatnya hanya satu tujuan wawancara tersebut yaitu
 apakah kita bisa ikut training (training ini dilaksanakan selama 3 hari).
 Dalam wawancara ini tidak menyinggung masalah gaji, kayaknya memang
 pewawancara tidak bisa memutuskan yang satu ini. Saya yang sudah pengalaman
 9 thn juga disamakan dengan pelamar muda yang masih belum lulus sekolah.