> Monitor LCD merk Philips punya saya di kantor juga hanya
> mengijinkan untuk merubah Screen Refresh Rate sampe
> 75 Hertz saja, lebih dari itu gak bisa dan tdk ada pilihannya.
> Oh iya saya pakai Monitor LCD yg 15 inci.
> Klo monitor CRT Philips Semi-Flat merk Philips yg dipake
> di komp client max. Screen Refresh Rate bisa mencapai
> 85 Hertz dan hampir semua komp dgn monitor CRT
> Philips tsb saya set dgn Refresh Rate 85 Hertz. Ada juga
> yg beberapa saya set cuma 75 Hertz.

===== LCD memang refresh rate-nya cuman 60 Hz koq...  Beberapa dukung
75 Hz... yang terbaru sudah 120 Hz (lebih untuk LCD di TV).

Anyway, refresh di LCD itu tidak (terlalu) ngaruh... lebih penting
pixel response-nya.

> [...]
> Rate 75 Hertz misalnya, berarti dgn Refresh Rate tsb bikin
> mata nyaman dan gak cepat lelah. Atau diambil saja yg
> garis2nya yg paling sedikit yg muncul di layar HP atau
> di display kamera digital. Hal ini mempengaruhi tingkat
> kenyamanan mata kita. Dicoba saja dulu memakai Refresh
> Rate mulai dari 60 Hertz sampe 85 Hertz, dan lihat hasilnya
> di layar HP dan display kamera digital. Klo gak ada satu
> garispun yg naik turun atau cuma ada sedikit saja garis2
> yg naik turun, berarti dgn Refresh Rate tsb mata kita akan
> nyaman dan gak cepat lelah ketika seharian penuh berada

===== Tergantung settingan f dari kamera-nya Mas Wiempy. Mau CRT 100
Hz juga kalo settingannya ngaco tetep bisa dibikin bergaris koq saat
difoto hehehe...

Sincerely,
Jimmy Auw.