Saya rasa ini hanya masalah settingnya saja.
Prinsipnya dari Kebel Modem tidak ada masalah dikoneksikan ke Router.
Dulu saya juga gunakan Kabel Modem dengan Konfigurasi seperti ini :

ISP - Modem- Router- PC

Kalau yang bapak Gunakan seperti ini ya.

ISP- Modem- Router + Acces Point Wireless - PC ( Via Wirless ya ? )

Jika Modemnya langusng ke PC tidak masalah seharusnya memakai Router juga
tidak masalah.
Yang harus diperhatikan, coba check kembali Setting di Routernya yang juga
sekaligus sebagai Acces Point.
Yang pasti harus diisikan adalah : Karena paket personal maka akan
mendapatkan IP yang berganti-gati.
Yang tetap harus diisikan adalah DNS dan IP Router yang dipakai sebagai
Hateway bagi PC / Client.
Pakai Router apa ya ?

NB : Untuk Paket personal memang pelayanan yang didapatkan seperti itu.Dulu
saya juga begitu. Kalaupun mau membantu datang ketempat ya kena charge.

Silahkan Japri jika ungin lebih jelas, nanti saya bantu settingnya.
Terimakasih.