nah saya juga punya cerita pak... mo tahu... nah gini nih...ceritanya, waktu
itu kan ada orang yg ngakunya anak baru dan punya Hp nah dia punya masalah
dengan Hp nya ( kadang2 sering mati sendiri... --> katanya). terus dia naya
keorang lain pertanyaanya : kadang2 dia (dia disini artinya mungkin anak
baru punya Hp) mati sendiri ?  padahal klo boeh di pilah/ dicari jawabannya
kan banyak hal dan gampang. tapi itu gw sih maklum karena masih anak2 yg
baru punya HP sih.. (hehehehehehhe..... :P ). nah dari situ ceirta kan mirip
sma kayak bapak.

tapi... coba klo bapak pikir (dari cerita di atas sebetulnya sih gampang
jawabnya secara logika anak SD aja) nih gw kasih pertanyaan sama jawaban aja
yak....

1. untuk menghidupkan perangkat elektronik itu membutuh kan apa ?

    jawaban : listrik kan gak mungkin butuh donat... emang manusia... :P

2. terus kenapa lampu di rumah pas lagi nyala tiba2 mati ?

    jawabanya : ada 3 kemungkinan :
                       a. emang jaringan listrik dari PLN nya yg mati
                       b. emang lampunya yg udah rusak
                       c. atau rangkaian listrik di rumah yg rusak.

nah dari 2 pertanyaan sudah bisa kejawab kan ... sebagian solve nya (pikir
sendiri ente udah gede bukan anak2 yg baru punya HP kayak cerita gw diatas.)

nah selain itu ada kasus yg lain (khusu perangkat yg punya SO misal
komputer,HP,PDA, dll ) pak misal :

kan bapak tau virus komputer kan?? inget virus komputer bukan virus burung
atau virus plu. :P...

nah salah satu dari jenis2 virus kan mempunyai action yg berbeda... salah
satunya bisa mematikan komputer / membuat hang komputer. jadi dari kejadian
yg bapak alamin yah bok di logika kan dahulu jangan langsung di lempar
dahulu ke forum...

klo di lempar langsung jadi kayak orang naya kenapa es kok dingin?? jadi
aneh kan... :P

terus catatan doank nih klo masih gk tau juga mendingan coba bapak beli
batre baru / ketukang service HP loh bukan service kompor atau mesin cuci
apalagi service mobil nanti klo menurut logika kagak nyambung tuh tukang
servicenya bawa alat nya... hehehhehehe.... :P

note :

jangan marah yak.... wong ngasih tau nya mo sambil bercanda... piss....