--- In ITCENTER@yahoogroups.com, alid <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Dear ITERs,
>
> Mohon bantuannya, saya seadng belajar PHP
> untuk setting apache dan PHP nya dah Ok.
> Cuma ketika saya mau masuk ke PHP MYAdmin
> muncul error
>
> Error
> MySQL said:
> #2003 - The server is not responding
>
> mohon bantuannya rekan-rekan untuk memcahkan masalah
> saya ini.
>

> salam
>
> alid

------------:-)
Dear ITERs,

Mungkin Server MySql nya tidak jalan. Coba cek apakah Apache anda
terkoneksi ke MySql. Jika winmysqladmin.exe telah dijalankan dan
berfungsi (ditaskbar lampunya berbah menjadi hijau) maka MySql dapat
dijalankan, tapi jika lampunya kuning or merah maka MySql tidak jalan.
Anda bisa mengaktifkan file mysqld-nt.exe (U/ WinNT) atau mysqld.exe
(U/ win9x) yang ada di c:\apache\mysql\bin\ (file tsb merupakan Server
MySql standalone).

Jika server MySql memang berfungsi tetapi PHPMyAdmin masih tetap tidak
bisa digunakan, install ulang saja. Atau anda bisa mencari software
lain yang fungsinya sama seperti PHPMyAdmin (yaitu membuat database)
seperti: MySQL Front v3.2.13.39, etc.

Goodluck.. :-)