Dear all,
minta di sharing pengalaman tentang DVD Writer. Saya punya DVD Writer
Sony DRU710A, kira-kira sudah dari 2 tahun yang lalu. Sekarang ini
mulai nampak beberapa masalah.
Saya burning DVD RW Verbatim di drive itu pake Nero 6 bawaan DVDnya.
Di tengah jalan mulai nampak error. walhasil kepingnya gak bisa di
pake lagi.
Saya coba lagi pake yang baru, hasilnya sama.

Saya pikir karena DVD RW kali ya, saya coba pake DVD R Maxell,
berhasil selesai tapi pas di coba sama sekali gak bisa kebaca.
Suaranya kayak gak bisa nyari Track 0 nya.

Udah coba Google, disaranin update Firmware dari BYX1 ke BYX 5, terus
pastikan DMAnya aktif, hasilnya masih sama aja. Saya juga coba
software deepburner 1.8. tapi gak ngaruh

Mungkin gak ya lensanya kotor, kalo iya ngebersihinnya gimana?
(pengalaman saya kalo pake disc cleaner, gak efektif. Ada cara lain
???)

atau ada settingan yang salah??
PC saya : Pentium 4 1,6, RAM 256 SDram, MB ASUS P4BM.. Harddisk Seagate 40 GB

Thanx atas bantuannya

www.laptopseken.com - Buat apa beli PC kalau bisa beli laptop!
Dapatkan harga spesial dari kami!