Pentium II Ram 64, apakah kuat jalani Linux?
Saya pernah coba install Ubuntu di Pentium 3, 1 GHz, 128 Mb,
ngak kuat instalasinya. Harus ditanyai dulu ke milis, apakah speknya
memenuhi.

Ya, sebaiknya ada server-nya (LAN) biar untuk sharing resources lebih
ngampang,
misalnya video, lagu, flash cuma perlu dikopi diserver, terus client dapat
akses.
Selain itu, juga bisa gunakan Program buat ngajar, menampilkan apa yang
dikerjakan oleh tutor ke layar anak-anak, seperti layaknya proyektor.

Dapat juga melakukan test online, jadi siswa langsung jawab di komputer,
nilainya langsung diketahui. Intinya banyak manfaatnya.

Untuk server mendingan pakai RAID, jadi gunakan beberapa harddisk untuk
mempercepat proses.

Mengenai Typing, coba cari Typer Shark Deluxe, anak-anak akan suka. Dan
untuk latihan gerakan mouse bisa apakan Dynomite, Zuma.

Salam

On 9/22/06, Sastro <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

>   Indonesia IT community, solutions, jobsDear temen-temen,
>
> Terima kasih atas segala informasi, support dan dukungannya, semoga progam
> ini dapat terealisasi secepatnya di sekolah kami.
>
> Sdr Sativa Huang, komputer yang kami gunakan saat ini memang masih
> memiliki spesifikasi yang rendah (PII Ram 64 MB HDD 3GB), untuk pengembangan
> lebih lanjut rencananya kita akan buat server dan computer yang ada
> digunakan sebagai workstation. semoga bisa terwujud. saat ini untuk berlatih
> mengetik 10 jari sudah mulai dikenalkan dari kelas 3-6 sambil bermain
> [...]

www.laptopseken.com - Buat apa beli PC kalau bisa beli laptop!
Dapatkan harga spesial dari kami!