Dendy,

mungkin saya bisa bantu sedikit.
AP bisa di kombinsi dengan media apapun. AP sebenarnya seperti switch hub, yang
dimana nantinya para client akan mendapat koneksi jaringan termasuk LAN.
Jadi Dendy hanya perlu menset gateway pada APnya dan tinggal menset IP
berdasarkan IP yang diinginkan.
AP tidak akan mempengaruhi apakah koneksi yang digunakan untuk ADSLnya.
AP bisa menggunakan merek apa saja, dalam artian bebas tergantung lebih senang
dengan merek apa...
apakah merek
Dlink
Linksys
Cisco
3Com
TrendNet
dll.

jadi Dendy tidak usah kahwatir mau beli merek apa... itu terserah merek yang
ingin digunakan.
tapi kl saya sih lebih seneng pake merek TrendNet..... itu sudah terbukti buat
saya sendiri.... terserah dengan yang lain...

mungkin ini bisa membantu

Regards
Andy

  Yanu,
  Jadi tinggal Plug and Play gituh. cara setting nya kita harus masuk ke modem
  ADSL nya khan apa harus ke access Point nya

  rgds
  dendy

  On 9/21/06, Yanu Triana Putra <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

  > mau pake ADSL yang support wireless ? maksudnya modem adsl yang ada
  > feature
  > Acess point ? beli Vigor 2000G
  >
  > apapun ISP adslnya MMA tetep telkom settingnya mudah kok
  >
  > Salam
  > Yanu

  > Dear IT'ers
  >
  > Mo tanya masalah settingan Adsl, temen ane mo ganti ADSL nya yg support
  > wireless, Apakah saya harus tambah Access Point buat wireless atau ganti
  > ADSL nya yg support Wireless. Jika saya tambah Access Point buat wireless
> [...]

  .

www.laptopseken.com - Buat apa beli PC kalau bisa beli laptop!
Dapatkan harga spesial dari kami!