Dear All,

Maaf klo agak sedikit OOT,

Adakah diantara teman2 sekalian yang kantornya di sekitar mampang-buncit
yang menggunakan koneksi leased line?

Bagaimana performanya?

Soalnya begini... (mode cerita/curhat *ON)

Di kantor teman saya, mereka menggunakan koneksi leased line dari ISP "X",
tapi sering banget mati/putus, kadang link internationalnya, kadang line
telkomnya, dan dalam sebulan ini aja bisa dihitung sudah hampir 5-10 Kali
koneksinya down, dan tidak tanggung-tangung, kmrn hari selasa koneksi putus
total dari jam 21.20 sampe dengan hari rabu jam 15.00 sore, yang konon
ceritanya kerusakan ada di line telkomnya.

Wajar nggak sih seperti ini?, sedangkan di kantor saya, dlm dua tahun saya
bekerja, internet leased line dari ISP "Y", koneksi down itu bisa diitung
dengan itungan jari (3-5 kali), itupun karena ada galian kabel bawah tanah.

Apakah jika kerusakan ada di line telkomnya, kita memang harus menyerah
begitu saja?, klo perbaikan line itu sampe 7 hari, berarti kita nggak konek
internet 7 hari? Oh... how pitty... :(

Btw, apakah jika saya ganti ISP semua masalah ini bisa solved, dikarenakan
menurut pemikiran saya, ganti ISP pun line telkomnya kan tetep aja pake line
yg sama (CMIIW). Berarti ndak ada pengaruh apa-apa jika saya ganti ISP.
(CMIIW again).

Sekedar wacana laen, adakah yg bisa recommend koneksi leased line daerah
mampang-buncit yang lebih bagus?

Monggo advis nya :)

Thanks,

-dhani @ www.archives.web.id