"syiwabhairawa" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> --- In ITCENTER@yahoogroups.com, Mohamad Dwinugroho <[EMAIL PROTECTED]>

> pengelaman yang sama....notebook saya kalau saya pakai kerje
> ketik..kursor nya suka pindah sendiri ke posisi lain sehingga kalau
> kita tidak perhatikan layar..menjadi tidak runtun......kenapa ya apa
> ada tools yang harus saya rubah. tks
>
> Saya juga sering mengalami hal ini, ternyata disebabkan karena
> touchpad saya terkena jempol pada waktu mengetik. Setelah touchpad
> dimatikan, beres deh

Wpy:
Beda notebook beda cara men-disable touchpad. Lebih enak
sich pake notebook Hewlett Packard (dhi Compaq). Tombol
untuk disable touchpad ada di bagian atas touchpad. Klo kita
klik sekali maka touchpad akan disable dan gak berfungsi.
Klo merk notebook laen, biasanya cukup ribet juga, harus
disable via BIOS atau via software yg harus di-install terlebih
dahulu.

Salam,
Wiempy