O.. iya. Betul sekali, kebetulan emang hanya ada 4 IC pada RAM tersebut.
Mungkin ini jawabannya, nanti akan sy coba ganti dengan yg 8 IC. Smg bs
terselaiakan.
  Trima kasih atas sharing ilmu-nya...

  EMP

ech muhlifan <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
          On 10/6/06, edi pribadi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Dear IT-ers.....
>
> Ada yg punya pengalaman, bagaimana mengatasi jika komputer kita hanya bisa
> mendeteksi RAM hanya separonya.... Ini saya ada kasus, P3 500 MB, dengan 2
> keping RAM masing-masing 128 MB, VGA 4 MB S3Trio, MB Asus Disini RAM yang
> terdeteksi hanya 128 MB, padahal seharusnya khan 256 MB.
>
> Mungkin teman2 ada yg bs berbagi pengalaman untuk memecahkan masalah ini...!??
>
> Trims sebelumnya..
>

> EMP

Kalau pengalaman saya, itu disebabkan MoBo anda tidak support Model
RAM yang baru (yang chipnya lebih sedikit). Solusinya, tukar memori
anda dengan model yang chipnya lebih banyak. Misalnya memori yang ini
cuma 4 chip, tukar dengan yang 8 chip. Mau tahu jumlah chip? hitung
saja IC yang ada di keping memori anda.

semoga membantu.

-ech-
http://ech/blogspot.com