===== FYI, baterai HP itu pake Li-Ion/Polymer yang tegangannya 3.6
Volt sampe 4,2 Volt (full charged). Kalo Anda pake 6 Volt langsung
colok ke jalur baterai ya bisa2 bledugh HP-nya.

Mungkin Voltage 6 Volt yang Anda maksud adalah untuk charger? Kalo
charger memang betul pake sekitar 5 Volt atau lebih. Tapi sekali lagi
ini untuk charger karena di jalur charger ini memang terima V yang
lebih tinggi, bukan di jalur langsung baterai.

===== Mengenai pake 4 buah baterai, sepertinya tidak mungkin (baca
penjelasan saya di atas).

Kalo sekedar konektor, Anda bisa beli baterai merek ece2 aja (atau
mungkin cari baterai rusak)... lalu bongkar baterainya. Di dalamnya
Anda tinggal cabut kabel yang menghubungkan konektor dengan batere di
dalamnya. Konektor ini tinggal di routing keluar (ke baterai external
Anda). Tapi ingat, tegangannya harus 3,7-4,2 Volt (dengan kata lain
Anda harus pakai baterai Li-Ion atau 3x Baterai Ni-MH).

Spek Ni-MH ini sekitar 1,2 Volt - 1,4 Volt (fully charged). Kalo pake
3 Ni-MH bisa dapet V sekitar 3,6-4,2 Volt.

Kalo mau buat emergency charger, silakan gunakan 4 buah baterei Ni-MH
(sekitar 5,6-6 Volt) tapi coloknya ke jalur charger. Anda cari charger
yang uda rusak, ambil kepalanya aja buat sambung ke baterei 5-6 Volt.

Perhatikan polaritasnya :)

Saran saya, hati2 kalo main ginian. Salah2 bisa bledugh :D

Thanks.

Sincerely,
Jimmy Auw.