Salam kenal,

            Iseng2 browsing yahoo groups dan menemukan group ini. Ruar biasa
sehari aja udah bikin penuh mailbox. Saya merupakan pengguna komputer dan
sekaligus buka toko kecil2an. Dengan adanya wadah seperti ini sepertinya
bisa bikin pengetauan menjadi bertambah luas. Saya ada sedikit pertanyaan
mengenai networking computer.

1.      apa ada yang mengetahui program untuk chat di LAN? Bisa berupa voice
maupun text seperti winpopup. Saya selama ini masih menggunakan LanTalk,
namun saya merasa kurang puas dengan kinerjanya.
2.      apakah ada solusi murah untuk mewujudkan koneksi internet di pelosok
Indonesia yang belum terjangkau telepon? Saya pernah mendengar tentang
teknologi DVB melalui koneksi satelit, namun hanya bisa 1 way, upstream
masih harus menggunakan dial up biasa. Apakah ada solusi lain?

Sepertinya pertanyaan saya sementara hanya segitu dulu d. mohon pencerahan
bagi rekan2 yang mengetahui info2nya. Atas perhatiannya saya ucapkan terima
kasih.