>saya punya pertanyaan, kenapa komputer saya sering mati/tidak menyala
ketika aliran listrik hidup setelah >aliran PLN padam.

jawaban :
               Kemungkinan PowerSuplay udh mo Jebol...

>adakah pengaruh langsung terhadap hardware kalau kita langsung menyalakan
komputer setelah aliran listrik >dari PLN baru saja hidup setelah mengalami
pemadaman. catatan : saya tidak menggunakan
>stabilizer atau UPS

jawaban :
                kalo gk salah (baru ngira2 loh) pada saat PLN baru idup
tegangan listrik itu belom stabil banget. jadi berpengaruh secara gk
langsung. apalagi di tambah gk pake Stabilezer dan UPS. walaupun listrik
stabil dari PLN alangkah baiknya menggunakan stabilizer atau ups, karena apa
gunaya klo kita punya komputer yg harganya lebih dari 2 juta tapi klo cuman
beli stabilezer yg harganya cuman 75 rebu gk mau/ gk mampu. tar kalo komputr
rusak ngeluarin biaya yg lebih dari pada harga stabilizer yg harganya 75
rebu...

>makasih

sama-sama, jika ada salah kata atau gk ngerti mohon di maapkan... piss..
yoo....