From: Henkie Basuki Djayapranata

Date: 11/10/06 09:51:50

To: ITCENTER@yahoogroups.com

Subject: [ITCENTER] Pertemuan anggota milis IT

Anggota milis ini sepertinya semua menjadi anggota, dengan tujuan agar bisa

saling membagi ilmu, khususnya IT.

Anggota milis ini, ada yang sangat pakar di bidang IT dan ada juga anak SMA

dan mungkin juga ada anak SMP atau SD yang benar-benar nol pengetahuannya

mengenai IT, tetapi berniat belajar IT.

Anggota milis ini ada juga yang sangat egois, kalau membutuhkan jawaban

masalah atau membutuhkan informasi, menanyakannya ke milis IT, namun setelah

itu meninggalkannya. Contohnya, banyak pertanyaan-pertanyaan sama ditanyakan

kembali, sedangkan sebenarnya sudah ada yang menjawab, malahan hanya

beberapa hari yang lalu. Namun ada juga yang mau memberikan jawaban, untuk

apa yang dia rasakan tahu, baik itu pertanyaan yang sangat sederhana, dasar

ataupun yang sudah ke arah profesional. Ada juga yang hanya mau menjawab

yang sesuai dengan bidangnya dan tidak mau menjawab pertanyaan-pertanyaan

sederhana atau dasar.

Anggota milis ini, ada yang berumur sangat muda, belasan tahun dan ada pula

yang sudah di atas 50, 60 dan mungkin juga yang berumur di atas 70 tahun.

Anggota milis ini, ada yang masih bujangan belum memikirkan pacar, bujangan

yang sudah kebelet ingin punya pacar, bujangan yang sudah punya pacar dan

dalam waktu dekat akan menikah dan ada pula yang merupakan pasangan muda,

pasangan tua, duda dan janda, baik yang sudah mempunyai anak, malahan

mungkin sudah mempunyai cucu.

Anggota milis ini, ada yang memang sangat senang bersosialisasi, senang

berkumpul baik di tempat murah meriah, sampai kafe, plaza, mall dan tempat

ekslusive lainya dan ada juga tidak.

Anggota milis ini, ada yang justru beraninya, hanya tampil di milis, yang

memang tidak perlu saling berhadapan langsung, berbicara langsung seperti

telepon atau chatting dan hanya bisa berkomunikasi secara virtual dan ada

pula yang tidak bisa langsung menjawab, namun memerlukan waktu untuk

menjawab, merangkai kata-kata dan kalimat, agar enak dibaca dan ada juga

yang menjawab langsung secara urakkan, tanpa memperdulikan tata bahasa,

huruf kecil besar, tata krama antara lain dengan kalimat gua elu dan

sebagainya.

Anggota milis ini, ada yang berekonomi lemah, karena bekerja hanya di level

gaji kecil dan ada juga yang bekerja di level tinggi dengan pendapatan

tinggi dan mungkin sangat tinggi. Karenanya yang ber pendapatan rendah,

walaupun sebenarnya senang bersosialisasi, kumpul-kumpul, tentunya tidak

bisa mengikuti kegiatan kalau di adakan di kafe, plaza, mal yang membutuhkan

biaya untuk minum apalagi makan.

Anggota milis ini, ada yang masih pelajar, mahasiswa, karyawan level bawah,

karyawan level tinggi. Jadi harus dimaklumi, ada yang sangat cuek, ada

sensitif terhadap tata krama, tata bahasa dan lainnya.

Anggota milis, ini ada yang mempunyai waktu untuk bersosialisai, berkumpul

dan kegiatan lainnya, ada juga yang waktu sudah habis untuk kerja di

perusahaan yang beroperasi 24 jam sehingga ada kerja shift atau ada juga

yang waktunya, memang hanya digunakan untuk pekerjaan dan keluarga.

Anggota milis ini, ada berhubungan ke internet dengan menggunakan Dial up di

rumah atau nebeng Dial up Kantor atau di tempat bisnis pribadinya dan ada

juga sudah menggunakan ADSL atau apalah namanya yang sangat cepat, baik yang

selalu on line atau on line secara periodik.

Anggota milis ini, ada yang ...........................

Nah, karena ini adalah milis IT, yang semua anggotanya, sepertinya mempunyai

tujuan utama adalah berbagi ilmu IT melalui jalur virtual, yah pertahankan

tujuan utama milis ini.

Kalau ada yang senang berkumpul-kumpul, bersosialisasi atau lainnya,

silahkan lakukan kumpul kumpul, bersosialisasi dan lainnya, dengan anggota

yang memang senang melakukannya dan mampu secara ekonomi untuk mengikutinya.

Kalau yang secara ekonomi tidak mampu, untuk anggota yang tidak mampu, bisa

memilih untuk mengikuti kegiatan yang tidak memerlukan pengeluaran biaya

kecuali transport.

Jadi jangan sampai ada anggota yang menuntut semua anggota milis IT ini,

untuk mengikuti kegiatan kumpul-kumpul atau bersosialisasi, karena semuanya

tergantung kebijaksanaan masing-masing anggota milis yang berlatar belakang,

sangat banyak berbeda-beda.

Kalau ingin mengadakan pertemuan, silahkan, rencanakan, kapan, dimana, ada

biaya sewa ruangan, minum, makan dan berapa, usulkan ke milis, yang berminat

daftar. Setelah mendapatkan informasi, jalankan. Tentunya akan ada

polemik, mengenai hari (ada yang hari Sabtu tidak bisa, ada yang hari Minggu

tidak bisa dan ada juga yang di kedua hari itu tidak bisa), waktu (ada yang

bisa dari pagi, ada yang bisa hanya sore, ada yang bisa hanya malam), tempat

(ada yang ingin di kafe, ada yang ingin di suatu ruangan di gedung yang

gratis, ada yang ingin di restoran di plaza, mal), minum & makan (ada yang

ingin mewah ada yang ingin sederhana dan ada juga yang cukup dengan air

minum kemasan gelas sudah cukup). Namun semuanya bisa di ambil jalan tengah

dan bisa dijalankan dengan sukses.

Salam.

> tapi gimana dengan teman2 ku yang sudah pontang

> panting untuk mengadakan

> gathering, program ini program itu, acara ini acara

> itu...Tapi respon dari

> dedengkot IT Center gak ada sama sekali....

> bahkan gak bisa menggerakan kami yang sudah siap

> maju....

> contoh kawan2 saya yang pontang panting di IT Center,

> satrya, Nurma Abi,

> Invaleed, Jodi, dan banyak lagi....mereka semua out

> from milis....

> Mungkin Pak Indraya bisa merespon, selaku dedengkot

> milis yang hampir selalu

> [...]

Disclaimer: Although this message has been checked for all known viruses
     using Trend Micro InterScan Messaging Security Suite, Bukopin
           accept no liability for any loss or damage arising
               from the use of this E-Mail or attachments.