Buat semua,

sebelumnya sorry ikut-ikutan,
saya hanya ingin menayakan kenapa hal kecil di besar-besarkan, semua juga tahu
bahwa email yang kemaren itu kebablasan.
Tapi bisa nggak kita enggak usah membahasnya. Moderator juga manusia.....
Dengan Milis IT -Center ini kan kita bisa saling membantu dan banyak manfaatnya.
So udah enggak usah dipermasalahkan, yang penting sama-sama tahu kalau ada spam
atau MLM atau yang lainnya yang masuk yaa mohon dimaklumi saja, terkadang
moderator juga punya kesibukan sendiri. Moderator bukan harus tongkrongin Milis
terus.

Peace For All
Andy

  hal ini sebetulnya sudah sering dijelaskan.

  pertama, setting global di yahoogroups utk milis itcenter yang sengaja
  diset semi-moderated. dari bagian email yang dikirimkan sewaktu
  seorang anggota bergabung:

  "Dalam rangka mengurangi email SPAM/iklan, khusus
  untuk anggota yang baru bergabung, pesan yang dikirimkan
  ke milis terlebih dahulu mendapat persetujuan
  dari moderator sebelum didistribusikan/diteruskan ke
  milis, paling lambat 1x24 jam kecuali hari libur atau
  di luar hari kerja."

  kedua, perbedaan yang terjadi (tdk sinkron) karena sebagian anggota
  sudah dicabut status moderatednya (jadi bisa langsung mengirim pesan
  ke milis tanpa persetujuan moderator) dan sebagian anggota lain (yg
  baru bergabung atau anggota lama tdk aktif) statusnya masih moderated
  (lewat persetujuan moderator).

  agar status moderated dicabut, ada 2 hal yg perlu diikuti oleh anggota:
  - selalu berbenah/membersihkan pesan (bagian yg tdk perlu spt footer,
  signature, topik bertingkat, dst) sebelum membalas
  - selalu mengikuti aturan milis dan netiket

  sewaktu2 moderator akan memantau anggota2 tsb kekonsistensiannya. jika
  anggota tsb melanggar, status moderated akan diterapkan kembali atau
  mungkin diberi sanksi yg lebih berat.

  ketiga, SEMUA moderator milis skrg adalah pekerja di
  bidang/perusahaannya masing2. jadi hanya dalam waktu2 luang saja (itu
  pun kalau ada akses internet) bisa melakukan moderasi. jadi harap
  maklum apabila kadang2 menumpuk.

  kalau ada rekan2 lain yg berminat menjadi moderator (dgn syarat2,
  komitmen, dan yg paling penting adalah dedikasi), dgn senang hati kami
  akan menerima. semakin banyak moderator diharapkan putaran persetujuan
  anggota akan lebih cepat. kami tdk bisa membayar atau menjanjikan
  apa2. cuma bisa menjanjikan pengalaman dalam mengatur dan mendoakan
  semoga kontribusi dan "amal baik"nya dibalas oleh Yang Maha Kuasa ;)

  kalau sebagian besar rekan2 (50%+1, yg artinya 6170+ anggota)
  keberatan dgn setting ini (ingin unmoderated dgn konsekuensi dibanjiri
  junk/spam), kami akan cabut. dgn demikian kami tdk perlu memoderasi
  dan tdk akan ada lagi yg komplen ;)

  salam,
  pengurus itcenter

  --- In ITCENTER@yahoogroups.com, "RedStorm" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> [...]
  (bukan
  > mau spamming) kadang lama sekali baru "dimuat". Kadang posting dari saya
  > bisa berjam-jam baru nongol. Atau kalau satu ketika saya posting dengan
  > respon berbeda (selang beberapa menit), tapi munculnya bisa berbeda
  jauh.
  > Ada yang muncul dalam 15 menit (posting saya yang terakhir) tapi posting
  > yang pertama baru muncul bisa lebih dari 5-6 jam kemudian. Jadi
  bukan first
  > in, first out.
  >
  > Untuk para moderator, mohon maaf bila saya membuat tersinggung.
  Soalnya ini

  .