Hanny Sugiarto wrote:

> Hi,
>
> Saya pendatang baru di milis ini, salam kenal buat semua.
>
> Barusan saya tambah memory di W2K3 server menjadi 4GB.
> Bios bisa kenali 4GB, tetapi di properties windows kok cuma dikenal 3.25GB
>
> Kenapa ya?

Wah ini menarik, saya sendiri juga kurang mengerti apa yg bakal terjadi
kalau Windows 32 bit (saya asumsikan milik anda adalah versi ini) dan
mesin 32 bit menghadapi limit 4GB.

Jawaban ini cuman theory saja, mungkin salah, jadi kalau dicoba, tolong
disiapkan backupnya dengan cepat dan tidak dicoba pada jam kantor :D
Coba set boot mode PAE dengan cara mengedit boot.ini menjadi seperti ini :
[boot loader]
timeout=30
default=multi(0)disk(0)rdisk(0)partition(2)\WINDOWS
[operating systems]
multi(0)disk(0)rdisk(0)partition(2)\WINDOWS=”Windows Server 2003,
Enterprise” /fastdetect /PAE

Sekalian share hardware apa yang anda pakai, terutama jenis CPUnya